Yang perlu diperhatikan saat memilih dapur baru untuk rumah Anda


Dapur adalah jantung rumah Anda. Ini paling banyak digunakan daripada ruangan lain di rumah Anda - karena Anda harus menyiapkan berbagai jenis makanan sepanjang hari untuk keluarga dan teman Anda. Jadi, desain dapur membutuhkan lebih banyak pemikiran daripada memilih beberapa warna dan bahan.

Nah, warna cat, peralatan, dan persyaratan lainnya mungkin sesuai dengan selera pribadi dan gaya rumah minimalis Anda, namun faktor desain seperti ruang, tata letak, kepraktisan, dan perawatan adalah apa yang membuat fungsionalitas dapur Anda. Karena itu, Anda perlu memilih dengan bijak saat memilih dapur baru. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

Berapa budget anda?


Bahkan jika Anda ingin berbelanja secara royal di dapur baru Anda, masih layak diberi semacam anggaran. Tentukan anggaran maksimum untuk proyek dan pilih elemen penting, seperti lantai, lemari, dan meja, sebelum Anda memilih hal lain untuk menghindari melampaui anggaran Anda. Bahkan jika Anda dengan anggaran rendah, Anda bisa memberi dapur Anda kesan yang lebih high-end dengan sentuhan mewah seperti keran chic atau pencahayaan mewah. Menyadari anggaran Anda akan mencegah Anda kehabisan uang pada titik vital dan memastikan Anda tidak terbawa suasana. Anggaran untuk semua yang Anda inginkan mencakup unit, meja, lantai, ubin atau sandaran percikan, penerangan, peralatan, pembalut jendela, dan cat.

Kebutuhan dan tata letak


Tidak peduli apa rencana Anda dalam hal utilitas, dapur Anda harus mengikuti teori segitiga. Menurut teori ini, setiap dapur harus memiliki jalur alami antara wastafel, cooktop dan lemari es, dan ruang meja cukup antara elemen-elemen ini untuk memastikan efisiensi maksimum. Teori segitiga juga menunjukkan jarak antara tiga peralatan utama harus berkisar antara 12-23 kaki. Dengan cara ini semuanya akan selalu berada dalam jangkauan namun tidak terlalu dekat sehingga Anda mulai merasa sesak.

Dapur harus fungsional dan menarik tapi setiap orang memiliki persyaratan yang berbeda. Jadi, pastikan desain dapur baru Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengecek beberapa desain dapur online untuk mendapatkan ide dan inspirasi. Dengan cara ini desain dapur Anda tidak akan terbatas pada imajinasi Anda sendiri. Anda bisa membawa sentuhan gaya yang berbeda di ruang memasak Anda. Misalnya, desain Prancis berfokus pada tradisi dan keanggunan sementara gaya dapur di Milan menggabungkan garis bersih dan bahan mewah.

Apakah Anda menginginkan desain tradisional, modern atau mewah?


Gaya dapur yang Anda pilih penting karena Anda cenderung memilikinya selama bertahun-tahun yang akan datang. Makanya, gagasan untuk memiliki dapur baru setidaknya satu dekade sudah tidak diragukan lagi. Satu-satunya pilihan yang tersisa adalah renovasi dapur. Makanya, jangan mengambil keputusan dengan tergesa-gesa.

Setiap orang memiliki selera dan persyaratan yang berbeda namun melihat sisa rumah Anda seringkali membantu. Jika Anda ingin memiliki sentuhan serupa pada dapur Anda, pertimbangkan perabotan dan dekorasi yang ada. Dapur putih memantulkan cahaya dan cenderung membuat ruang tampak lebih besar, sementara kayu selesai memberi ruang Anda daya tarik yang lebih hangat.

Seberapa banyak permukaan kerja yang dibutuhkan?


Desain dapur Anda harus cukup berolahraga agar Anda bisa bekerja sehingga Anda bisa menyelesaikan tugas rutin Anda dengan mudah. Panjang meja Anda tergantung pada kebutuhan Anda, namun tidak peduli berapa lama countertops Anda perlu, bahan yang Anda pilih harus tahan lama dan mudah dibersihkan. Penghitung laminasi sesuai dengan tagihan dan tersedia dalam berbagai pola dan warna. Ini juga pilihan yang lebih murah daripada batu atau genteng, tapi warnanya tidak tahan lama. Meja batu alami seperti granit, batu tulis, dan marmer menawarkan keindahan dan fungsionalitas dan bertahan untuk kehidupan dapur Anda, namun harganya relatif mahal. Namun, ubin keramik menawarkan daya tahan batu alam dengan harga lebih rendah.

Periksa semuanya secara pribadi


Foto bisa menipu. Jadi, pastikan untuk memeriksa semuanya dari bahan meja untuk dilukis secara pribadi sebelum menumpahkan uang Anda dengan susah payah untuk proyek ini. Ini akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang warna, kualitas, dan ukuran sebenarnya. Hal-hal ini bisa sulit diukur dari gambar saja dan setelah dipasang di rumah Anda, sudah terlambat. Jadi, lebih baik memonitor diri sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang perlu diperhatikan saat memilih dapur baru untuk rumah Anda"

Posting Komentar